Minggu, 14 Juni 2020

Skincare Work From Home Edition #dirumahaja

Hi, semoga kalian semua sehat selalu ya!
Selama pandemi covid-19 terjadi di Indonesia Pemerintah menganjurkan kita untuk melakukan PSBB atau yang kita kenal dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Banyak kantor yang memilih karyawan nya untuk kerja dirumah dibandingkan harus ke kantor. Aku pun juga merasakan work from home kurang lebih 3 bulan dan kulit ku berubah jadi jerawatan! Huaaah terutama dibagian dagu, hipotesa ku kenapa berjerawat adalah karena selama PSBB kita harus memakan masker wajah ketika keluar dan selama wfh aku jadi malas untuk merawat muka, tidur tidak teratur dan stress melanda :"(

Setelah trial and error selama kurang lebih 3 bulan terakhir untuk menemukan whats the best skincare during work from home and finally aku ingin share ke teman-teman semuanya, because sharing is caring :)

Essential skincare selama work from home : cleanser - toner - moisturizer dan sunscreen (dipagi hari)

Double Cleanse

double cleanser

Walaupun hanya di rumah aja please jangan berasumsi bahwa muka kalian ngga akan kotor dan jadi malas untuk cuci muka, ini salah banget guys! Jadi walaupun dirumah aja kalian tetap harus cleanse our skin karena kan debu itu ada dimana-mana ya dan muka pasti mengeluarkan sebum jadi pasti kemungkinan komedo dan jerawat muncul pasti tetap ada.

Aku memakai Biore Perfect Cleansing Water  as first cleanser dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser as double cleanser untuk bener-bener memastikan muka kita kembali bersih, pastikan memakai cleanser yang gentle ya agar muka kita ngga iritasi.

Toner - Essence (optional) - Serum (optinal)


Sukin Mist Toner-Secret Key Starting Treatment Essence-The Aubree Centella Herb Serum

Aku selalu menggunakan toner setelah cuci muka karena kita perlu balance the pH skin setelah cuci muka, disini aku pakai Sukin Original Hydrating Mist Toner jadi pastikan gunakan toner yang hydrate ke muka, lalu aku memakai Secret Key Starting Treatment Essence agar bisa lebih boost pemakaian skincare ke kulit dan serum The Aubree Centella Herb Serum yang memang aku targetkan untuk calming kulit aku yang sedang berjerawat.

Moisturizer

Hatomugi Skin Conditioning Gel as moisturizer

Wajib hukumnya memakai pelembap untuk day and night skincare! Aku prefer menggunakan pelembap yang tekstur nya gel karena teksturnya lebih mudah meresap ke dalam pori-pori (non-comedogenic) dan tekstur gel sangat cocok untuk kulit yg oily to acne prone skin. Disini aku pakai Hatomugi Skin Conditioning Gel habis pakai pelembap muka jadi lebih fresh and kenyall!

Spot treatment

Eye cream Joylab and Wardah Acne Spot Treatment

Yang aku maksud spot treatment adalah skincare yang memang diperuntukkan untuk bagian tertentu diwajah misal under eye dan acne. Karena selama wfh pola tidur ku benar-benar tidak teratur dan berimpact pada mata panda maka aku lagi rajin-rajin nya pakai eye cream Joylab Eye on Diet Cream, lalu aku juga pakai acne spot treatment gel dari Wardah yang rasanya dingin-dingin asik hahaha

Sunscreen

Sunscreen Biove my favorite

Dipagi hari aku selalu menyempatkan untuk jalan kaki minimal 1 kilo dan sebelum pergi keluar aku selalu pakai sunscreen agar muka ku terhindar dari jahatnya radiasi matahari. My favorite sunscreen jatuh ke Biore UV Waterproof SPF 50+ PA++++ teksturnya ringan dan yang penting ngga buat breakout di muka.

Extra Care Regime


Lipscrub and Brow & Lash serum

Jangan lupa untuk merawat bagian tubuh lain nya seperti bibir, bulu mata dan alis. Aku selalu scrub my lips setiap seminggu sekali biar bibir sehat dan bebas dari kulit mati. Emina Sugar Rush udah paling poll sih scrub nya enak wangi dan rasanya mau dimakan!  untuk urusan extra care lash and brow aku pakai Indoganic Brow and Lash Serum supaya pas selesai PSBB bulu mata ku jadi makin panjang hehehe centil

Weekly Skincare


sheemask(s)

Sheet mask di weekend itu wajib! Selalu pakai sheet mask  yang sesuai dengan kondisi muka kalian, misal muka lagi kusam ya kita pakai sheet mask untuk brightening atau ketika muka lagi breakout kita bisa pakai sheetmask untuk calming. Rekomendasi sheetmask untuk acne prone skin dari aku adalah ERHA Acne Facial  Mask.


June Blog Collaboration with Beautiesquad

Thats all the skincare product and step yang selama work from home aku lakukan, btw aku melakukan kolaborasi dengan Beautiesquad June Blog Collaboration dimana teman-teman blogger lain nya juga sharing tentang Skincare selama work from home, salah satu nya ada teman ku Pipit yang cerita tentang sensitive skincare loh.  Stay safe and healthy ya teman-teman semuanya. Jangan lupa #dirumahaja dan pakai skincare!





4 komentar:

  1. aku juga suka banget micellarnya biore. micellar drugstore paling nyaman yang aku coba! btw penasaran sama hatomugi moisturizernya deh, jadi pengen nyoba hihi

    xoxo,
    Ai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Ai, wah aku selalu purchase biore sih karena affordable di kantong. Hatomugi so far so good! apalagi klo muka ku oily ini pas banget beb :)

      Hapus
  2. Thank you for sharing! Btw, aku sendiri ngerasa selama wfh malah lebih boros skincare haha. Produknya jadi lebih cepet habis gitu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Icha, selama WFH jadi lebih sering pakai skincare yaa, gpp beb demi terciptanya kulit sehat nan menawan hihihi XD

      Hapus