Sabtu, 05 Desember 2020

Self Care dengan Scarlett Body Care Series

 Hi happy weekend!

Pada kesempatan kali ini aku ingin sharing bagaimana aku stay sane and confidence di tengah pandemic dengan melakukan self care. Karena aku termasuk orang yang hobby olahraga diluar seperti walking, trekking dan swimming jadi kulit ku itu gampang banget belang dan merah yang alhasil jadi kusam! Sedih banget  :( jujur aku suka insecure ketika ingin memakai baju lengan pendek karena ketika kulit lengan kita ter-expose dan belang itu ga pede banget. Ditambah akhir bulan lalu aku pernah jatuh sampai lutut ku luka dan bekas nya tuh hitam jelek gitu hiks.

Aku mencari berbagai macam cara for getting back my confidence dengan mencoba banyak product body care yang harapan nya bisa mengembalikan kulit ku menjadi tidak belang, lebih sehat dan tidak kusam. Btw treatment body care dirumah tuh salah satu bentuk self care dan stress relief loh! Really enjoy the sensation <3  Now I'm going to share one of my favorites body care yaitu Scarlett! I love them so much sampai aku beli berbagai variant even I also buy Scarlett for one of my best friend's birthday gift!!

Awal aku tahu Scarlett karena dari berbagai macam review di TikTok dan Instagram. Saking kepo  nya aku melakukan research tentang brand Scarlett. Scarlett adalah brand lokal yang dibuat oleh artist kak Felicya Angelista dimana productnya berfokus untuk mencerahkan kulit, key point nya adalah ingredients yang mengandung GLUTATHIONE dan ada Vit.E nya dimana berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan dan menutrisi kulit. Sudah ter-registered di BPOM so alhamdulillah aman dan satu hal yang aku suka banget karena products nya not tested on animals! Aku mencoba Scarlett satu rangkaian yaitu Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Aku pakai Scarlett sudah kurang lebih 3 minggu dan I love the result so far.


Scarlett Whitening Body Care Series


Body Scrub - Romansa


Body Scrub Romansa


Scarlett punya dua variant body scrub yaitu Romansa dan Pomegrante. Yang aku punya adalah variant Romansa. This is one of my favorite product! yang buat aku betah lama-lama di shower room hehehe


Claim

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa dibuat khusus dengan butiran scrub yang sangat halus dan tetap bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal tanpa rasa takut kulit akan terjadinya iritasi.


Ingredients

Acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, propilen glycol, glycol distrearat, dmdm hydrantoin, fragrance, scrub, glutathione, water


Packaging

Body scrub Scarlett hadir dengan tube berwarna putih dengan design floral dan di depan nya bertuliskan variant "Romansa". Aku suka banget dengan design nya karena dia di lengkapi dengan pelindung alumunium foil yang bertuliskan "SCARLETT" yang berfungsi menjaga product agar tetap safe dan ngga basah! Ini penting banget loh guys jangan sampe body scrub kita kecampur air. Berisikan 350 gram dengan informasi lengkap di sisi packaging seperti ingredients, cara pemakaian, expired date bahkan ada logo hologram Scarlett nya yang katanya menandakan keaslian product.


How to use

Gunakan scrub keseluruh tubuh lalu diamkan selama 2-3 menit lalu gosok secara perlahan dan bilas dengan air bersih.


Performance & Result


Konsistensi nya seperti body lotion dengan ada scrub halus


Aku menggunakan body scrub ini seminggu sekali ketika di hari weekend. Texture nya seperti body lotion thick yang berwarna putih dengan ada butiran scrub kecil-kecil yang mana aku suka banget dengan butiran scrub nya yang kecil jadi ga buat sakit ketika kita gosokkan ke kulitku dan so far  ga buat kulit ku iritasi, Ketika di apply ke badan wangi scrub nya tuh refreshing banget kaya flowery scent ditambah ada manis-manis nya and I love the after result karena kulit berasa lebih bersih. Btw aku pernah pakai ini habis olahraga trekking ya dan daki nya keangkat semua guys, butiran-butiran yang tadi warna putih jadi abu-abu karena dia juga mengangkat debu dan kotoran kulit, surprisingly really good! 


Shower Scrub - Pomegrante



Next adalah Shower Scrub yang menurutku cukup unique dibanding shower scrub lainnya. Scarlett Shower Scrub hadir dengan 3 variant yaitu Pomegrante (yang warna ungu), Mango (yang warna kuning) dan Cucumber (yang warna tosca). Kebetulan aku punya dua variant yaitu Pomegrante dan Mango yang mana suka aku keduanya :)


Claim

Rasakan sensasi kesegaran aroma dari Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante ketika kamu membersihkan tubuh! Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vit.E dan buliran scrub halus yang terdapat didalam Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante apabila digunakan secara rutin dapat membantu meregenasi, melembapkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.


Ingredients

Sodium laureth ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amino propyl betaine, lauryl betaine, ehtyl diamin tetra acetic acid, glycol distearat, steareth-20-methacrylathe copolymer, dmdm hydantoin, glycerin, fragrance, beads A2-milicapsule, glutathione, water.


Packaging

Shower scrub Scarlett hadir di dalam kemasan botol bening 300 ml dengan model flip flop dan dibawah nya ada embos tulisan "SCARLET" dan disisi kemasan menurutku cukup informative karena ada penjelasan yang sangat clear mengenau cara pemakaian, BPOM number, ingredients dan expired date nya. Aku suka banget sama packaging dari shower scrub nya karena too cute to be true! Warna nya itu pastel-pastel dan di dalam nya ada micro beads warna warni yang semakin mempercantik kemasan dari shower scrub.


How to use

Pertama basahi tubuh lalu usapkan sabun keseluruh bagian tubuh, lalu gerakkan memutar untuk exfoliasi dan bilas dengan air.


Performance & Result


Butiran scrub warna-warni di Pomegrante


Texture dari shower scrub nya adalah gel dengan kandungan butiran warna-warni yang berfungsi sebagai scrub mengangkat sel-sel kulit mati. Wangi nya enak banget sih parah! Aku suka Pomegrante ini karena wangi nya soft dan pas banget dipakai sebelum pacaran hahaha sementara kalau Mango scent nya lebih ke cheerful karena fresh dengan wewangian citrus. Kulit tangan ku jauh jadi lebih bersih dan after feel nya tuh yang licin gitu jadi so nice!


Body Lotion - Freshy


Body lotion fantasi (kiri) dan freshy (kanan)


Scarlett Body Lotion ini adalah product yang paling booming loh! Hadir dengan 4 variant yaitu Romansa, Charming, Fantasia dan Freshy. Setiap variant punya wangi yang khas. Aku sendiri punya dua variant yaitu Freshy dan Fantasia. Menurutku kedua nya sama-sama bagus loh! 


Claim

Freshy memiliki aroma buah pir yang matang dan bunga freesia putih yang intens. Base notes parfum ini yaitu dari patchouli yang memberikan aroma kayu halus sehingga meningkatkan ketahanan wanginya.


Ingredients

Acrylic polimer, cetearyl alcohol, triisopropanol amin, propana-1-2-diol, propane-1,2,3-triol, dmdm hydantoin, fragrance, beads A2-milicapsule, glutathione, water


Packaging



Ada sistem lock penjapit dileher pump


double safety dengan sistem lock dan unlock pumping


sticker hologram "SCARLETT" menandakan original


Packaging dari body lotion mirip dengan shower scrub yaitu dengan botol transparant yang berisikan 300ml namun perbedaan nya hanya dari aplicator nya. Kalau shower scrub aplicator nya flip flop sementara body scrub aplicator nya pumping yang mana dilengkapi dengan lock unlock system, jadi bisa diputar untuk buka atau mengunci product, so really safe buat dibawa traveling dan anti bocor! Ga hanya itu loh guys jadi body lotion ini juga punya safety penjepit di leher pumping nya sehingga kita ga akan khawatir kepencet ketika dibawa kemana-mana. Juara nih packagingnya!


How to use

Gunakan setiap pagi dan malam secara merata diseluruh tubuh untuk hasil maksimal. Lalu tunggu hingga meresap secara menyeluruh.


Performance & Result

First impression aku dari Body Lotion Freshy adalah scent parfume Jo Malone yang English Pear & Freesia mirip banget! Really love the scent karena fresh and sweet at the same time! Texture nya ntah kenapa yang freshy ini tidak setebal variant lainnya dan lotion nya sendiri ketika dioleskan agak susah merata jadi kita harus benar-benar mengusapkannya. So far aku merasa nyaman dan tidak lengket dikulit aku. Biasanya aku pakai body lotion Scarlet setelah habis pagi dan sore hari pas dimana kulit kita masih setengah kering ya agar lebih melembapkan dan menurut ku setelah pakai body lotion Scarlett kulit ku kelihatan lebih cerah dan lebih halus.


Setelah Pemakaian 3 Minggu

So far really love the result! Bener-bener life changing karena perubahan nya tuh nyata. Kalau teman-teman gambar dibawah ini itu adalah kaki dan lengan ku sebelum menggunakan Scarlett Body Care Series. Lutut kaki ku warna nya tidak merata ditambah dengan ada nya bekas luka jatuh dan kulit lengan ku juga yang kusam. Setelah kurang lebih 3 minggu pemakaian lengan ku terlihat lebih cerah dan perbedaan yang sangat jelas ada di kaki ku, karena warna kaki ku sekarang lebih merata ditambah hitam bekas lukas juga sudah jauh memudar huhu Thank you Scarlett! Life changer banget sih ini <3 Recommended buat temen-temen yang punya warna kulit kurang merata pokoknya! 

Perubahan di warna kulit yang jauh lebih cerah dan merata

Lengan ku jadi ga kusam lagi


Where to buy & price?

Pasti teman-teman langsung pada kepo deh sama Scarlett!! Don't worry guys kalian bisa menemukan Scarlett via Shopee Scarlett_Whitening dengan harga product 75.000 untuk semua jenis product. Good news! Ada paket hemat yang 5 items nya hanya 300.000 (dapat box exclusive + free gift) . Langsung aja kepoin Scarlett ya guys! Sekian review dan curhat aku tentang self care dengan Scarlett Body Care Series. Sehat-sehat selalu guys!


6 komentar:

  1. aku lagi nunggu produknya dateng nih. Baca review mu jadi makin ngak sabar mau cobain heheeh

    BalasHapus
  2. Lotionnya yang Freshy ini not my cup of tea tapi bikin lembabnya bagus banget dan efek tone upnya juga baguss

    BalasHapus
  3. iya sis aku suka sih konsistensi dari lotion nya yg menurut ku cepet meresap

    BalasHapus
  4. Beneran ya bisa mencerahkan kulit? Soalnya kulit tangan sama kaki ku belang

    BalasHapus
  5. Hi Kak, s far di aku lumayan bisa ngurangin belang sih. Cuma hasilnya takes time kak karena ga langsung kelihatan gtu, aku so far pakai 3 minggu baru kelihatan nih.
    Semoga bisa menjawab pertanyaan kakak ya.

    BalasHapus

Copyright © 2014 My Journeys