Jumat, 26 Juni 2020

Makeup for Online Meeting #workfromhome

Hi Guys!

Selama kurang lebih 4 bulan ini aku selalu work from home, dikarena anjuran dari Pemerintah untuk mengurangi physical distancing maka dimulai lah kehidupan #newnormal. Salah satu nya adalah work from home, shopping from home, arisan online sampai meeting online. Walaupun semuanya ngga bertatap muka secara langsung tapi kita harus tetap menjaga look kita di hadapan kolega dan rekan kantor ketika conference meeting. Bisa dibilang jadwal aku meeting online selalu ada setiap harinya dan terkadang ada juga yang dadakan. Maka dari itu dikesempatan kali ini aku mau share simple makeup look for meeting online ala Rizka. Look ini sangat simple, hanya dengan 5 steps dan butuh 5 menit loh! The result is fresh skin and look fabulous for conquer the meeting <3

Step 1 (Preparation and Conceal)


Left to right : Maybelline Fit Me Concealer-TBS Lipbalm-Maybelline Instant Age
use lipbalm on the lips to moisturize the lips

conceal T-zone and under eyes

Sebelumnya pastikan kalian pakai skincare ya atleast moisturizer dan lipbalm ya sebelum makeup an, lalu gunakan concealer dibawah mata dan area T-zone. Disini aku menggunakan product dari Maybelline Instant Age shade medium untuk under eye dan Maybelline Fit Me Concealer shade medium untuk T-zone ku. Gunakan shade yang sesuai dengan warna kulit kalian ya agar terlihat lebih natural dan jangan lupa diblend. Tips : Kalau kalian ga punya concealer, bisa banget gunakan foundation tipis-tipis ya.

Step 2 (Blush on cheeck for key point)

Peach Melba shade

coral on my cheeks

and use left over blush on eyelids


Key point to look fresh is blush on! Gunakan cheek blush dengan warna coral untuk terlihat fresh. Aku disini menggunakan Cheek Stain by Lizzie Parra shade Peach Melba, warna coral nya cantik banget, pas untuk skintone ku dan yang pastinya mudah banget untuk di blend. Tips : Nah sisa productnya bisa kalian pakaikan ke kelopak mata ya biar makin kece baday.

Step 3 (Set with your translucent powder)


set your makeup with powder

Next step adalah set our makeup dengan menggunakan translucent powder agar makeupnya tahan lama. Aku selalu pakai Innisfree Translucent Powder No Sebum karena dia ini ringan banget dan cocok untuk muka ku yang gampang minyakan. Set your makeup with translucent powder for long last makeup :)

Step 4 (Eyebrow is a must bro!)

ESQA Brow Pomade that have two side

done with the eyebrow

Lanjut adalah peralisan! Siapa yg disini alisnya tipis? hahaha aku pun juga begitu, dan alis itu sangat mempengaruhi look seseorang loh. Jadi aku sangat concern sebelum meeting pasti harus pakai alis. Aku menggunakan ESQA Brow Pomade Pencil shade Grey, this is THE BEST eyebrow pencil so far! karena formula nya pigmented dan gampang banget untuk dibentuk nya, brush nya pun enak banget. Oh ya kalau gambar alis tapi beda kanan sama kiri thats okay ya because eyebrow is sister not twins lol.

Step 5 (Lipstick for last touch)

top-bottom : Wardah Colorfit Velvet Mousse and ESQA Satin Lip

the result of ESQA Satin Lips shade Jolina

Last but not least is lipstick! I always love lipstick karena ini adalah key point biar kita ga kelihatan buluk hahaha untuk meeting online biasanya aku pilih warna nude. Disini aku berikan dua pilihan product yaitu Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse shade 08 Brown Creator dan ESQA Satin Lip Crayon shade Jolina. Untuk look kali ini aku pakai ESQA Lip Crayon karena hasilnya dia glossy jadi buat bibir terlihat sehat.

simple makeup for online meeting

Yeah that's all untuk makeup look for online meeting ala Rizka, super duper easy right?!
Don't forget untuk stay healthy and happy ya teman-teman semua.

Tulisan ku ini adalah hasil collaboration dengan #BEAUTIESQUAD loh! Sama seperti blog post aku yang sebelumnya adalah hasil June Collaboration Blog, dan dibawah ini adalah kompilasi dari beberapa temen-temen blogger #BEAUTIESQUAD





Salah satu teman ku Seftina juga post tentang makeup look nya, cocok buat makeup look hijab yang natural dan simple. jadi yuk kepoin postingan teman-teman ku lain nya, LOVE YA!



2 komentar:

  1. Lip balm sama loose powdernya lucu bangeet XD

    www.skilled-daydreamer.com

    BalasHapus
  2. lip balm nya lucukkk! btw tos dulu dong kita yang make-up an walaupun nggak tatap muka hihihi

    BalasHapus

Copyright © 2014 My Journeys