Senin, 25 September 2017

My Night Skincare Routine for hypersensitive skin and acne prone

Hey im back!
I'm so excited to share about my night skincare today.
well before that im going to share about my skin condition, I have a hypersensitive skin, with acne and sometimes oily in the T-zone too.

Jujur aku merasa banyak perubahan dikulit aku selama aku memulai merawat kulit aku, jadi ini ada beberapa step dan juga produk yang bisa kalian jadikan referensi :)

my night skincare :)

1. Double Cleansing
Step pertama sebelum kalian tidur adalah bersihkan muka kalian.
Cleansing is a must for you guys, please never skip this step cause if you skip this, your face gonna be break out and acne will come up. I'm serious about this especially for you who did makeup everyday.
Step pertama aku bersihkan muka ku dengan Micellar Cleansing Water disini aku pakai Micellar Water Ovale yang warna nya hijau, kalian bebas mau pilih micellar water brand apa atau mungkin kalian bisa pakai oil balm juga bisa untuk bersihkan muka di step pertama.
Di step ini micellar water berguna untuk membersihkan makeup atau debu yang nempel dimuka yaaa
Next second cleansing, aku pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser setelah kalian bersihkan muka kalian pakai micellar water, pasti masih ada sisa-sisa kotoran yang nempel makanya double cleansing ini perlu banget untuk angkat debu atau kotoran yang nempel seharian dimuka.

first cleansing with micellar water
second cleansing with face wash

2. Toner
Penting banget buat pakai toner, sebelumnya kalian harus tau ya concern muka kalian apa, kalau aku ya ga jauh-jauh dari oily dan pori-pori. Aku pakai toner Nu Teen yang sebelumnya udah aku review di review nuteen toner . Toner berfungsi buat mengembalikan ph kulit dan angkat sisa kotoran yang masih ada di muka loh. Thumbs up!

toner for refresh your skin

3. Moisturize
Kenapa masih pakai moisturize dimalam hari? walaupun posisi nya kita akan tidur tapi kulit tetep perlu asupan moisturizer loh, ini berlaku untuk semua jenis kulit ya ngga hanya dry skin tapi oily skin juga wajib pakai moisturizer. Disini aku pakai Avene Tolerance Extreme Cream, ini bagus banget buat kalian yang mukanya hyper sensitive. Aku disaranin sm dokter aku untuk pakai ini, karena kulit leher aku suka mengelupas kalau kena panas. oh iya leher juga butuh perawaratan loh, aku aplikasiin ini di muka dan di leher. Tips untuk kalian yang bingung dileher dipakaikan apa.
Kalian bisa pakai hand body atau hand cream lalu di apply ke leher kalian.

dont forget to apply your moisturizer!

4. Eye Cream
Masih muda kok udah pakai eyecream? hmm kata siapa cuma orang tua aja yang pake eye cream, well justru dari sekarang kita harus pakai eye cream biar kerutan-kerutan halusnya makin hilang hahaha, kulit bawah mata itu adalah kulit tertipis dan paling sensitive jadi kalian ngga boleh lupa pakai eye cream. Aku pakai eye cream dari Secret Key Snail Repairing Eye Cream, ini murah loh dibawah 100 ribu dan recommend pula buat kalian yang masih kuliahan tp tetep mau merawat under eye skin.

this cheap eye cream is good

5. Night Cream
Disini aku pakai night cream dari dokter aku di Senopati Skin Centre. Kalian bisa pakai night cream apapun bebas yang sesuai dengan concern muka kalian, ngga harus night cream dari dokter kok.

my night cream from SSC

6. Additional Treatments
Kenapa aku bilang additional treatments? Karena di step ini kalian bisa pakai produk tambahan, contohnya aku pakai Trixlash Serum untuk eyelash dan hair growth, kalau aku jerawatan aku juga selalu pakai The Body Shop Tea Tree Oil di jerawat-jerawat aku, makanya aku bilang step ini additional treatments. Oh iya jangan lupa apply lip balm ya sebelum tidur agar bibir kalian juga tetap lembab.
for growing my eyelashes and hair

well I think thats all about my night skincare.
semoga membantu kalian semua ya, nanti beberapa produk akan aku review secara terpisah.
Bye everyone!
Sharing is caring :)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 My Journeys